Ini dia tips manajemen website atau blog hingga menghasilkan dari mas Marikxon owner Maxmanroe.com

maxmanroe.com

Ini dia tips manajemen website atau blog hingga menghasilkan dari mas Marikxon owner Maxmanroe.com - Assalamualaikum sahabat kizeh, kali ini ada tips dari teman saya mas Marikxon owner maxmanroe.com nih yang saya dapatkan dari hasil wawancara saya dengan mas Marikxon.

Siapa yang tidak tahu maxmanroe.com, bagi pemilik website yang sering mencar artikel SEO dan bisnis online pasti tidak asing lagi dengan maxmanroe.com, karena hampir setiap kata kunci untuk pencarian seputar SEO dan internet marketing dikuasai blog ini.

Berikut hasil wawancara saya dengan mas Marikxon :

1. Sebelummnya mungkin kami ingin lebih mengenaldari blog maxmanroe.com yang dibangun oleh mas marikxonini , bolehkah mas menceritakan sedikitbagaimana awal pembuatan blog maxmanroe ini ?

Awalnya blog Maxmanroe.com ini dibuat sebagai tempat catatan pribadi perjalanan saya dalam berbisnis online. Selain itu, blog ini saya buat karena ingin berbagi pengetahuan saya tentang internet marketing dan hal-hal yang berhubungan dengan bisnis online sesuai dengan pengalaman saya.

Namun pada perkembangannya ternyata blog ini mendapat respon cukup baik dari pembaca dan juga punya peringkat cukup bagus di Google. Ya akhirnya saya kembangkan lah blog nya, diisi dengan berbagai topic yang sesuai dengan minat saya, dan tentunya masih berhubungan dengan bisnis secara umum. Begitu mas.

2. Apakah mas Marikxon mempunyai blog atau website selain maxmanroe ? kalau adabagaimana cara mas memanajemen waktu supaya semua website mas itu berjalan dengan baik ?

Ya, saya punya beberapa blog lainnya, terutama blog-blog untuk affiliasi Amazon dan beberapa dummy. Kalau semua blog tersebut dikerjakan sendirian tentu tidak akan maksimal, dan pastinya saya akan kelelahan bahkan bisa sakit. Nah, untuk mengatasi itu saya hire beberapa orang untuk membantu saya.

Untuk website maxmanroe.com sendiri, saya punya 6 penulis tetap dan 3 editor (termasuk saya sendiri). Selain itu, ada beberapa contributor yang menulis di website maxmanroe.com sehingga saya tidak perlu sering-sering menulis untuk blog itu. Sedangkan untuk forumnya (forum.maxmanroe.com) saya hire 3 orang (2 penulis dan 1 moderator).

Saya sendiri lebih fokus ke proses promosi dan bisnisnya. Misalnya kampanye SEO, promosi di sosmed, dan yang bertanggung jawab melakukan deal-deal dengan perusahaan yang ingin bekerjasama.

Untuk website saya yang berbahasa Inggris, saat ini saya hanya posting-posting artikel saja mas. Untuk artikelnya sendiri, saya bekerjasama dengan orang lain yang lebih mengerti membuat artikel bahasa Inggris. Saya hire 2 penulis asal Filipina. Untuk postingnya sendiri saya schedule mas (1 artikel per 2 hari), jadi pekerjaan 1 bulan bisa selesai dalam 2-3 hari saja… sisanya saya ngerjain promosi dan analisa.

3. Bagaimana mas memonetisasisemua website itu hingga bisa menghasilkan ?

Ada 3 cara me-monetize website saya, diantaranya; Affiliasi Amazon, Pay Per Post, Iklan banner, dan Google Adsense. Untuk website maxmanroe.com saya me-monetize nya dengan cara pay per post, iklan mandiri (banner), dan iklan Google Adsense.


4. Dari semuacara monetisasi itu mana yang paling menguntungkan mas ?

Kalau ditanya mana yang paling menguntungkan, tergantung jenis websitenya juga. Tapi sejauh ini monetize dengan Google Adsense dan Amazon yang paling menjanjikan menurut saya.

5. Apaka mas seorang full time internet marketer ?

Iya mas, sejak akhir tahun 2010

6. Apakah harus menjadi full time internet marketer supaya bisa sukses di dunia internet marketing mas ?

Ngga harus sih mas, karena sukses untuk masing-masing orang itu berbeda menurut saya. Ada orang yang menikmati pekerjaan kantoran sambil berbisnis online juga, dan ada orang yang full time internet marketer. Itu tergantung minat.

Tapi biasanya mereka yang sudah punya bisnis online yang menjanjikan dan stabil, pasti akan memutuskan untuk fokus pada bisnisnya dan memilih resign. Kalau saya memang sudah minatnya di bisnis online, dulu saya nekat resign dari pekerjaan di kantor karena sudah terlalu lelah menjalani dua profesi (kerja kantoran dan bisnis online).

7. Terakhir mas ,banyak blogger yang ingin punya uang dari blog secara cepattapi banyak mengalami kegagalan , adakah tips memonetisasi blog secara benar mas ?

Jangan hanya berpikir tentang menghasilkan uang dengan cepat dari blog. Tapi kita juga perlu membuat strategi agar bisnis kita berjalan jangka panjang dan terus menerus memberikan profit walaupun kita sedang tidak mengerjakannya.

Kalau mau serius ingin menghasilakan uang dari blog untuk jangka panjang, sebaiknya usahakan membangun bisnis untuk penghasilan jangka pendek dan jangka panjang. Ini harus dilakukan kalau kita ga punya INVESTOR. Saya dulu ga punya investor, semua modal dari kantong sendiri.

# Jangka Pendek: 

Penghasilan jangka pendek bisa langsung didapatkan dengan cepat, misalnya menjual jasa menulis artikel, menjual jasa desain, dan jasa lainnya. Pokoknya jual kemampuan apapun yang bisa menghasilkan uang dengan cepat. Bisa dijual melalui Facebook atau forum (misalnya ads.id dan kaskus). Penghasilan jangka pendek inilah yang nantinya akan membantu membiayai bisnis jangka panjang kita, misalnya membangun blog masa depan.

Idealnya bisnis online itu bisa memberikan kebebasan waktu pada kita, memang tidak 100% bebas tapi kita bisa lebih menikmati waktu bersama teman dan keluarga. Jadi, jangan terlalu fokus pada penghasilan jangka pendek, bangun sesuatu yang lebih besar lagi.

#Jangka Panjang: 

Penghasilan jangka panjang ini adalah bisnis sebenarnya yang sedang kita bangun. Membangun blog untuk dijadikan bisnis jangka panjang bukan perkara mudah lho. Selain kita harus punya skill, kita juga harus mengeluarkan uang untuk biaya operasional.

Membuat blog itu bukan sekedar bikin blog, posting artikel, promote ke sosmed, dan lain-lain.. itu ga cukup. Ada hal-hal lain yang harus dilakukan dan membutuhkan orang lain, dan tentunya ini butuh biaya. Nah earning dari penghasilan jangka pendek tadi bisa meng-cover untuk sementara. Kalau blognya sudah menghasilkan lebih besar dari penghasilan jangka pendek dan stabil, maka mulailah fokus di sana.

JADI, kita jangan hanya berpikir tentang menghasilkan uang dengan CEPAT dari blog. Tapi juga prospek jangka panjangnya bagaimana. Pelajari website-website yang sudah terkenal dan sudah banyak trafik, bagaimana mereka membangun konten, cara promosi, dan lain-lain. Yang paling penting lagi adalah tetap konsisten, jangan mudah menyerah ya.

Kesimpulan

Setelah saya mewawancarai mas Marikxon, inti yang saya dapatkan yaitu apabila kita ingin menghasilkan lewat blog, pertama kita harus mempelajari cara ngeblog yang baik dan jangan memikirkan uang dahulu.

Apabila kamu sudah bisa ngeblog dengan baik otomatis kamu tidak ada kendala lagi untuk memonetisasi blog kamu sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan bahkan bisa penghasilan utama.

Terima kasih

Tags :
Share this article please, on :
Share on fb Tweet Share on G+

0 Response to "Ini dia tips manajemen website atau blog hingga menghasilkan dari mas Marikxon owner Maxmanroe.com"

Post a Comment